Sabtu, 06 Juni 2015

Sebuah Teknik Handal untuk Watermarking dan Verifikasi Relational Database

Tugas 8 MIS

A Robust Technique for Relational Database Watermarking and Verification
oleh Swathi Melkundi, Chaitali Chandankhede

Outsourcing data meningkat seiring dengan pertumbuhan yang cepat dari internet. Ada kemungkinan bahwa data dapat diakses oleh pihak-pihak ilegal. Akibatnya, terdapat peningkatan dalam penyalinan data secara ilegal, pembajakan, redistribusi ilegal, pemalsuan dan pencurian. Teknologi watermarking adalah solusi untuk tantangan ini. Hal ini membahas masalah kepemilikan. Ia mencegah penggandaan ilegal dan melindungi hak cipta dari data. 

Teknologi watermarking terutama melibatkan proses penyisipan watermark dan ekstraksi watermark. Penyisipan watermark berarti menambahkan watermark yang tak terlihat ke dalam relational database. Dalam ekstraksi watermark, kita mengekstrak watermark yang tersimpan tanpa bantuan database asli. Dalam jurnal ini kami mengusulkan teknik watermarking baru, yang akan melakukan watermark baik untuk data tekstual maupun data numerik. Metode yang diusulkan juga melakukan verifikasi watermark, dimana watermark yang diekstraksi dari database dibandingkan dengan watermark asli yang hanya diketahui oleh pemilik database. Hal ini dicapai melalui algoritma jarak Levenshtein.

Mata kuliah : Management Information System

3 komentar:

  1. Oo ternyata yang dimaksud teknologi watermark seperti itu, terima kasih Astrid atas postnya yang bermanfaat :)

    BalasHapus
  2. Wah menarik sekali ternyata ada metode a robust technique untuk relational database. Terima kasih Astrid informasinya :)

    BalasHapus
  3. nice post, sangat menarik informasinya..

    BalasHapus